S1 Teknologi Pangan
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Jumat, 07 Agustus 2015

Mahasiswa Perhotelan Akpar Majapahit Magang di Batam

     TIGA mahasiswa semester VI Perhotelan Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit yakni Inge Novindra, Kevin dan Cindra terhitung mulai tanggal 5 Maret mendatang akan mengikuti on the job training (OJT) di Dan Yan Tree Hotel & Resort Batam selama enam bulan. Selama magang di Batam mereka akan ditempatkan di bagian kitchen hotel. 


Inge & Cindra
     Sebelum dipanggil pihak HRD Manager Dan Yan Tree Hotel & Resort, sebetulnya ada lima orang dari Akpar Majapahit yang mendaftarkan diri, tapi setelah diseleksi melalui interview oleh HRD dan Chef hotel tersebut, yang dipanggil hanya tiga orang.

     Dari pihak kampus juga terus men-support mahasiswa yang akan mengfikuti OJT di Batam, terutama dalam hal menyiapkan kelengkapan administrasi mahasiswa seperti yang telah disyaratkan pihak hotel, sehingga pada hari H nanti, ia dan dua temannya cuma menyiapkan tiket dan perlengkapan pribadi sebelum terbang ke Batam.

     Selama OJT, pihaknya menerima fasilitas mess, bus antar jemput, makan, uang saku setiap bulan dan seragam. Bagi Inge, OJT di Batam ini merupakan  tantangan tersendiri meski  sejak jauh hari dia telah mempersiapkan diri dengan kuliah sambil kerja paro waktu di Maja Café dan dipercaya menjadi chef demo Kecap Bango pada gelaran kuliner nusantara.

Info Kuliah di Akpar Majapahit
081233752227 PIN BB: 2A1CE131
081234506326 PIN BB: 27ECEFD1


     Sambil menunggu pelaksanaan OJT di Batam, sampai saat ini dia aktif di Maja Café bersama Kevin, Kelvin dan Cindra. Kerja paro waktu sambil kuliah di Akpar Majapahit ini tidak lepas dari atensi Pembina Yayasan Eka Prasetya Mandiri Ir Juwono Saroso yang mengapresiasi mahasiswa kuliah sambil bekerja.




      Dengan kerja paro waktu yang telah dilakoni sejak pertengahan 2012 lalu, dirinya harus pandai-pandai membagi waktu. Untungnya, jadwal kuliah lebih banyak pagi dan siang, sehingga selesai kuliah saya bisa kerja di café sampai sore. ”Nah, daripada bengong di tempat kos, ikut kerja paro waktu kan lumayan dapat tambahan uang saku dan uan itu bisa ditabung, buat jajan dan pelesir,” ujar arek Malang ini sambil tersenyum.


Info Kuliah di Akpar Majapahit
081233752227 PIN BB: 2A1CE131
081234506326 PIN BB: 27ECEFD1


     Tekadnya bekerja sambil kuliah ini ternyata juga mendapat dukungan dari orang tua. Tak salah jika prestasi akademiknya cukup moncer. Bahkan gadis cantik 21 tahun ini pada 2011 lalu masuk kelas akselerasi dan mampu bersaing dengan kakak kelasnya. Kalau pagi hari mengikuti kuliah D1/D2 (kelas profesi  utamanya kitchen), sedangkan siangnya kuliah D3 perhotelan dan sehabis kuliah langsung kerja di café sampai sore, sekitar enam jam kerja.

     ”Namun setelah perkuliahan rampung, dan tinggal menunggu OJT di Batam, fokus kerja di café bisa 100 persen mulai pagi sampai sore selama 10 jam kerja. Hal ini yang membuat kami dan teman-teman semakin siap mengikuti OJT di Dan Yan Tree Hotel dan Resort, Mei mendatang,” tuturnya.

     Pembina Yayasan Eka Prasetya Mandiri Ir Juwono Saroso menambahkan, pihaknya siap menampung dan menyalurkan hasrat mahasiswa ingin bekerja paro waktu, yakni kuliah sambil bekerja. ”Ini kami lakukan karena kami ingin menepis mitos kalau kuliah sambil bekerja prestasi anak malah jeblok. Ini tidak benar, malah sebaliknya mahasiswa semakin dewasa dalam menyikapi tekanan bagaimana mereka bisa membagi waktu kuliah dan bekerja dengan cerdas,” ujarnya. (ahn)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar